Tips Cara Hidup Sehat Untuk Usia Remaja

Haiy kita bertemu lagi nih, sesuai dengan judul artikel kali ini yaitu Tips Cara Hidup Sehat Untuk Usia Remaja jadi jika anda kebetulan sendang bertanya atau mungkin mencari Tips Tetap Sehat Di Usia Remaja Atau Muda Tips dan Cara Panduan Gaya Hidup Sehat bagi Remaja Tips Tetap Sehat Di Usia Remaja Atau Muda Hidup Sehat Usia Muda, Masa Tua Menyenangkan Pola Hidup Sehat Remaja Manfaat Gaya & Pola Hidup Sehat Untuk Remaja cara hidup sehat remaja tips hidup sehat dan umur panjang tips pola hidup sehat tips hidup sehat alami tips hidup sehat dan bahagia tips hidup sehat ibu hamil tips hidup sehat islami tips hidup sehat dan awet muda dan lain sebagainya, nah berikut ini adalah informasi yang ingin saya share dan bagikan untuk anda semua pengunjung setia dan tak perlu bermanis-manis kata lagi berikut ini adalah informasinya cekidot,,,

Tips Cara Hidup Sehat Untuk Usia Remaja
Tips Cara Hidup Sehat Untuk Usia Remaja

Berikut ini adalah Cara Hidup Sehat di Usia Remaja
  • Mengontrol pola makan. POla makan harus dikntrol sejak dini agar kesehatan bisa berkualitas. Kalau remaja makan semua jenis makanan tanpa memperhatikan sehat atau tidak, maka berbagai jenis penyakit akan mengintai dimasa depan. Lebih-lebih kalau makan makanan yang banyak kalori yang tidak di imbangi dengan olahraga yang memadai. Ini akan berakibat buruk bagi kualitas kesehatan anda. Penyakit seperti diabetes tipe 2 adalah jenis penyakit yang sering menimpa remaja. ingat..!
  • Melatik otak atau olahraga otak. Ini penting untuk lakukan diwaktu remaja demi kecerdasan anda yang tajam dimasa depan. Anda bisa mengisi TTS atau Teka Teki Silang atau membaca berbagai jenis buku yang anda sukai. Aktivitas edukasi seperti juga penting demi menghindari terjadinya penyakit alzheimer atau kepikunan dini.
  • Jaga berat badan tetap ideal. Berat badan bagi remaja sering kali menjadi hal yang biasa saja. banyak diantara mereka yang tidak memikirkan tentang itu, padahal dengan mengkonsumsi banyak makanan potensi berat badan sangat besar. Berat badan yang di atas ideal akan memicu timbul berbagai jenis penyakit, gula darah, ginjal, dll.
  • Menghindari berjemur dimatahari. Matahari adalah sumber energi alam semesta, dan tentu matahari pagi baik untuk tubuh. Namun beda dengan sinar matahari siang yang cendrung memberikan efek negatfi bagi kesehatan. HIndari terpapar sinar matahari siang tanpa adanya bahan pelindung sepreti tabir surya.
  • Penuhi kalsium dan vitamin D. Janganbiar tubuh anda kurang vitamin D dan kalsium, ini bermanfaat untuk mencegah Oteoporosis pada usia remaja. Vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari pagi sebelum jam 9.30 pagi.
  • Mengkonsumsi asam lemak omega 3. Ini adalah jenis zat yang penting untuk mencegah stroke, penyakit jantung diusia remaja. Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung banyak omega 3 seperti ikan salmon, tuna maupun makarel.
Diatas tadi adalah sedikit informasi dari saya tentang Tips Cara Hidup Sehat Untuk Usia Remaja semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah wawasan anda, tidak lupa saya ucapkan terimakasih, jika berkenan silhakan membaca artikel menarik Berikut ini Tips Cara Sehat Memasak Daging Merah

0 Response to "Tips Cara Hidup Sehat Untuk Usia Remaja"

Posting Komentar