Tips Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Tersayang

Tips Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Tersayang adalah judul yang saya pakai untuk artikel saya kali ini, dan apakah anda sendang bertanya atau mungkin mencari Tips Merawat Gigi Anak Bayi Cara Merawat Kesehatan Gigi Anak Ajari anak 4 cara menjaga kesehatan gigi Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini Cara Menjaga Kesehatan Gigi Pada Balita pentingnya menjaga kesehatan gigi anak pentingnya menjaga kesehatan gigi anak sejak dini cara menjaga kesehatan gigi dan mulut kesehatan gigi anak sekolah kesehatan gigi anak usia dini cara merawat kesehatan gigi dan lain sebagainya, nah berikut ini adalah informasi yang ingin saya share dan bagikan untuk anda semua pengunjung setia dan tak perlu bermanis-manis kata lagi berikut ini adalah informasinya cekidot,,,

Tips Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Tersayang
Tips Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Tersayang

Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan gigi anak

1. Mengajari anak untuk gosok gigi
Anda harus menjadi contoh bagi anak anda dalam menggosok gigi. Ajari mereka untuk menggosok gigi dengan benar dan dua kali dalam sehari, yaitu pagi hari dan malam ketika habis makan malam. Biasakan anak-anak untuk selalu menjaga waktu untuk menggosok gigi sehingga rutinitas ini menjadi kebiasaan sehat mereka.

2. Memilih sikat gigi anak yang tepat
Sikat gigi anak berbeda dengan bentuk sikat gigi orang dewasa, jadi anda harus menyediakan sikat gigi yang tepat untuk anak. Gigi anak dengan gusinya masih lembut dan berbahaya kalau mereka menggunakan sikat gigi keras seperti orang dewasa. Pilih sikat gigi yang berbulu lembut dengan ujung sikap bundar atau bulat. Dengan keadaan sikat seperti ini mereka bisa menyikat dan menghilangkan sisia makanan serta mencegah plak pada gigi mereka tanpa harus merusak enamel gigi dan gusi mereka.

3. Beri makanan-makanan sehat untuk anak
Tips menjaga kesehatan gigi anak selanjutnya yaitu dengan memperhatikan asupan makanan anak. Makanan anak sebaiknya jangan makanan yang manis-manis. Biasakan anak-anak mengkonsumsi sayur mayur dan buah-buahan sehat seperti jeruk, apel, kiwi, dll. Disamping itu batasi anak anda mengkonsumsi banyak makanan manis dan asam serta minuman yang berkafein.

4. Rutin memeriksa gigi ke dokter
Memeriksa gigi kedokter juga penting bagi anak-anak, sama juga dengan orang dewasa yang disarankan untuk memeriksa gigi kedokter setiap 6 bulan sekali. Beri pengertian pada anak tentang pentingnya memeriksa gigi. Jangan hanya memriksa gigi ketika sakit, tapi jadikan ini sebagai rutinitas yang tidak perlu ditakuti. Kalau ini tidak diterapkan pada anak maka mereka akan menganggap bahwa kedokter adalah hal yang menakutkan.

Diatas tadi adalah sedikit informasi dari saya tentang Tips Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Tersayang semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah wawasan anda, tidak lupa saya ucapkan terimakasih, jika berkenan silhakan membaca artikel menarik Berikut ini Tips Cara Menjaga Anak agar Kebal Penyakit

0 Response to "Tips Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Tersayang"

Posting Komentar