Tips Cara Memelihara Ikan Cupang Hias

Haiy kita bertemu lagi nih, Sesuai Dengan judul artikel kali ini yaitu Tips Cara Memelihara Ikan Cupang Hias jadi jika anda kebetulan sendang bertanya atau mungkin mencari cara mengawinkan ikan cupang cara memelihara ikan cupang aduan cara memelihara ikan cupang giant cara memelihara ikan cupang plakat cara memelihara ikan cupang yg baik cara memelihara ikan cupang yang benar cara memelihara ikan cupang serit cara memelihara ikan cupang kontes dan lain sebagainya, nah berikut ini adalah informasi yang ingin saya share dan bagikan untuk anda semua pengunjung setia dan tak perlu bermanis-manis kata lagi berikut ini adalah informasinya cekidot,,,

Tips Cara Memelihara Ikan Cupang Hias
Tips Cara Memelihara Ikan Cupang Hias

Berikut ini adalah tips dan cara memelihara ikan cupang.
  • Siapkan wadah atau tempat pemeliharaan ikan cupang, ambil ember kosong dan isi dengan air bersih, diamkan sebentar agar suhu air dalam ember sama dengan suhu kamar.
  • Tuangkan air ember dalam wadah tempat pemeliharaa ikan cupang, anda bisa menambahkan beberapa batu didalamnya, atau dengan menempatkan tanaman atau bunga palsu.
  • Periksa suhu air selalu dengan termometer. Suhu air tempat pemeliharaan ikan cupang harus berada pada kisaran 22 derajat celcius dan 27 derajat.
  • Kemudian tips memeliharan ikan cupang berikutnya adalah dengan melihat dan mengukur suhu air waktu pembelian ikan cupang dengan suhu air dirumah atau pada wadah anda. Usahakan suhu airnya tidak berbeda jauh.
  • Waktu pemindahan ikan cupang, pindahkan dengan lembut, kalau tidak maka ikan cupang anda akan stress yang bisa berakibat mati. Untuk makanannya anda bisa memberikan makanan kering, atau makanan hidup seperti jentik, cacing kecil merah.
  • Bersihkan tempat ikan cupang minimal 1 minggu sekali, waktu memindahkan ikan gunakan jaring, jangan menggunakan tangan karena rentan terjadi stress ikan
  • Ketika membersihkan tempat ikan, cuci tempatnya dengan air hangat, begitu juga bebatuan yang ada didalamnya atau tanaman palsunya, cuci dulu dengan air hangat dan lap dengan kain.
  • Masukkan kembali batu dan tanaman palsu kedalam wadah pemeliharaan ikan cupang. sebaiknya jangan langsung memasukkan ikan, tetapi biarkan sebentar agar suhu air dalam wadah sama dengan suhu kamar.
Diatas tadi adalah sedikit informasi dari saya tentang Tips Cara Memelihara Ikan Cupang Hias semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah wawasan anda, tidak lupa saya ucapkan terimakasih, jika berkenan silhakan membaca artikel menarik Berikut ini Cara Benar Memberi Makan Ikan Cupang Hias

0 Response to "Tips Cara Memelihara Ikan Cupang Hias"

Posting Komentar